Thursday, September 18, 2014

Tips Menghemat Baterai Untuk Android KitKat

Penggunaan aplikasi yang berlebihan otomatis akan membuat baterai kalian akan cepat habis atau lowbat. Nah jika kalian pengguna android Kitkat, kalian bisa meminimalisir hal ini, coba kalian baca ulasan tips menghemat baterai untuk android kitkat di bawah ini.


Tips Menghemat Baterai Untuk Android KitKat
Tips Menghemat Baterai Untuk Android KitKat

1. Matikan aplikasi Pendeteksi Hotword

Berkat adanya sebuah fitur baru pendeteksi Hotword, kalian bisa mengatakan ” OK , Google ” dari menu utama dari gadget kalian( atau ketika mengaktifkan Google Now) untuk dapat memerintahkan Google Search dan serta Voice Actions. Dengan seperti ini kalian pasti sudah mengetahui bahwa gadget kalian akan siap menangkap suara yang akan di tulis di Google serach.

Namun dari segi lain, gadget kalian akan menjadi boros baterai. Karena aplikasi tersebut akan menguras banyak energi baterai kalian. Nah untuk mengurangi ini kalian bisa menonaktifkan pendeteksi Hotword tersebut.

2. Gunakan fitur baru pada aplikasi GPS

KitKat sendiri telah menyediakan sebuah solusi yang dapat menghemat baterai untuk GPS dengan mode Battery Saving GPS, yang di mana kalian dapat meminimalisir jumlah titik referensi yang dapat kalian gunakan untuk menemukan lokasi kalian telah berada. 

Untuk dapat mengaktifkan mode tersebut , coba kalian masuk ke dalam Pengaturan lalu Lokasi setelah itu masuk ke Mode, dan kalian coba centang “Hemat baterai(Batery Saving).

3. Jangan sinkronisasi semua data

Di saat kita memasukkan akun ke dalam ponsel, Google akan dapat berasumsi Anda ingin melakukan sinkronisasi semua yang telah akan diperlukan. Dan ini juga telah termasuk di dalam Google Play, dan Google Keep, dan serta foto. Sinkronisasi foto tersebut yang akan membuat boros baterai android kalian. Setiap kali kalian akan mengambil sebuah gambar , Google akan segera meng-upload ke akun data lalu akan kembali lagi seperti semula.

Nah di aplikasi tersebut telah ada 2 cara untuk dapat menonaktifkannya, yang Pertama adalah kalian coba masuk ke dalam Setting lalu Account, lalu coba kalian tekan nama akun Anda untuk dapat masuk ke dalam penyetingan sebuah sinkronisasi yang dimana kalian akan bisa menonaktifkan pilihan sinkronisasi yang telah termasuk di dalamnya pilihan “Google Photo”.

Langkah yang Kedua adalah, coba kalian buka Gallery app lalu kemudian Settings, dan serta nonaktifkan Google Photos Sync.

4. Gunakan fitur NFC Seperlunya

Untuk fitur ini kalian akan dapat transfer file dengan cukup mudah, namun tetapi kadang kita lupa untuk mematian fitur tersebut yang kemudian akan membuat baterai kita akan menjadi cepat lowbat. Maka dari itu kita harus menonaktifkan fitur tersebut jika sudah tidak terpakai, caranya adalah kalian coba masuk terlebih dahulu ke Settings lalu kemudian More (dibawah Wireless and Networks) » NFC.

5. Gunakan Battery Tool

Jika kalian merasa penasaran kenapa Gadget kalian terus boros padahal semua fitur sudah di nonaktifkan, ini coba pakai batteray Tool yang dimana fitur ini kalian akan bisa mendeteksi fitur fitur yang belum di nonaktifkan.

Dan Untuk dapat mengakses battery tool tersebut, coba kalian cari ikon Quick Settings, lalu kemudian kalian tekan logo baterai. Maka kalian akan dapat melihat daftar yang cukup lengkap aplikasi aplikasi yang masih aktif.

Nah sampai di sini dulu untuk ulasan kali ini, dan semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih atas kunjunganya di blog kami. Dan semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan kalian. Terima kasih.

Tips Menghemat Baterai Untuk Android KitKat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mesque Blog