Monday, September 22, 2014

Tips dan Trik Sederhana di Android yang Sebaiknya kalian Tahu

Tips dan trik sederhana di dalam android sebenarnya adalah hal yang memang harus diketahui oleh semua pengguna android agar kamu lebih paham dan mengerti serta cepat dalam mengoperasikan android tersebut, namun hal tersebut memang tidak semua bisa diketahui.Untuk kali blog mezque mau berbagi tips dan trik yang bersifat sederhana untuk android kalian masing-masing.

Tips dan Trik Sederhana di Android

Yang namanya Android adalah sebuah OS yang sangat kompleks dan seakan membuat kita puyeng sendiri, namun tetapi kita bisa membuatnya lebih simple dan lebih user friendly. Mari kita simak tips trik di bawah ini:

1. Mengambil Screenshot.

Khusus untuk versi ICS keatas ini cukup gampang untuk membuat SS, kalian cukup menekan tombol power dan beserta Vol (-) dengan secara bersamaan. Dan tentunya kalian harus berada di layar atau berada di tab yang kalian pengen ambil SS nya terseut. Dengan itu secara otomatis SS akan tersimpan otomatis di galeri kalian.

2. Menaruh kontak pada homescreen

Kalian kadang ribet jika ingin menelpon pacar atau teman , kalian bisa menaruh nomor telepon tersebut di home screen di gadget android kamu yaitu caranya cukup gampang. Kalian hanya cukup pilih widget kontak di gadgetmu lalu kemudian tentukan kontak tersebut untuk di jadikan shortcut di home page gadgetmu.

3. Mengambil gambar dan serta video sekaligus.

Kadang di saat kita membuat video kita ingin mengambil potongan gambar di video tersebut, caranya cukup mudah coba kalian praktekkan ini: kalian tinggal tekan layar home disaat mengambil video tersebut dan lalu kemudian mengambil gambar tersebut. 

4. Mengetikkan suara.

Di saat kita sedang online di sosial media seperti twitter, dan kalian ingin membuat twett atau retwett, kalian tidak usah mengetik , karena di aplikasi android ini sudah ada yang namanya Voice yang bisa kalian gunakan untuk membuat tweet hanya dengan suara atau kalian ngomong atau berbicara saja.

5. Menggunakan Android sebagai USB Drive.

Nah jika kalian ingin menyimpan data diwarnet atau dilaptop kalian ke android kalian, kalian bisa menggunakan gadget android kalian untuk sebagai USB. Kalian bisa dengan leluasa menyimpan data yang kalian anggap penting di gadget android kalian.

6. Menggunakan Android selayaknya Modem

Dan lebih enaknya lagi kalian bisa menggunakan android kalian untuk dijadikan modem untuk internetan di laptop kalian. Caranya kalian hanya menyambungkan gadget kalan dengan laptop kalian dengan kabel data yang telah tersedia.

Oke ulasan di atas adalah tips dan trik untuk OS android, semoga ulasan di atas bisa menjadi ulasan yang bermanfaat untuk kalian. Dan semoga ulasan di atas menjadi sebuah wacana yang mendidik dan menambah wawasan kalian. Terima kasih.

Tips dan Trik Sederhana di Android yang Sebaiknya kalian Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown